Jumat, 18 Juli 2008

Ki mene......h...nengdinengdi nganggo Blangkon

"RAHMAWAN D. PRASETYA", DIISI 88
Komp.Lanud Adisucipto C-22 Yogyakarta
0274-6525788
081-6686803
em@il : deprazz@yahoo.com
blog : deprazz.blogspot.com
deprazz.wordpress.com
friendster.com/deprazz

Prog. Studi Desain Interior
Fak. Seni Rupa ISI Yogyakarta
jl. Parangtritis Km 6.5 sewon Yogyakart
a

Lima fungsi utama manajemen adalah planning, organizing, staffing, leading, dan controlling. Pada pelaksanaannya, setelah rencana dibuat (planning), organisasi dibentuk (organizing), dan disusun personalianya (staffing), maka langkah berikutnya adalah menugaskan/mengarahkan karyawan menuju ke arah tujuan yang telah ditentukan. Fungsi pengarahan (leading) ini secara sederhana adalah membuat para karyawan melakukan sesuatu sesuai dengan apa yang diinginkan dan harus mereka lakukan. Memotivasi karyawan merupakan kegiatan kepemimpinan yang termasuk di dalam fungsi ini. Kemampuan manajer untuk memotivasi karyawannya akan sangat menentukan efektifitas manajer. Manajer harus dapat memotivasi para bawahannya agar pelaksanaan kegiatan dan kepuasan kerja mereka meningkat.

Berbagai istilah digunakan untuk menyebut kata ‘motivasi’ (motivation) atau motif, antara lain kebutuhan (need), desakan (urge), keinginan (wish), dan dorongan (drive). Dalam hal ini, akan digunakan istilah motivasi yang diartikan sebagai keadaan dalam pribadi seseorang yang mendorong keinginan individu untuk melakukan kegiatan-kegiatan tertentu guna mencapai tujuan.

Motivasi menunjuk kepada sebab, arah, dan persistensi perilaku. Kita bicara mengenai penyebab suatu perilaku ketika kita bertanya tentang mengapa seseorang melakukan sesuatu. Kita bicara mengenai arah perilaku seseorang ketika kita menanyakan mengapa ia lakukan suatu hal tertentu yang mereka lakukan. Kita bicara tentang persistensi ketika kita bertanya keheranan mengapa ia tetap melakukan hal itu (Berry, 1997)

2 komentar:

Rahmawan Deprazz mengatakan...

jigur, kok blogku dipajang disini... gak nyambung blazzz...

Anonim mengatakan...

marake ndang diiseni.....blotohongan ngene yo sebel ndeloke.....sak anane materi cemplungke simik....." Nesu Mulih !"